13. Nov, 2017

Rantai motivasi

“Hidup adalah perjuangan” bermakna bahwa untuk bertahan dalam kancah kehidupan, manusia dituntut mampu membentuk barikade pertahanan dari serangan-serangan dinamika baik dan buruk kehidupan. Dinamika baik dan buruk menjadikan goncangan yang dapat membahayakan bahtera kehitupan kita. Serangan-serangan diatas akan selalu mengenai kita, kapan, dimana dan dalam kondisi apapun.  Olehkarena itu barikade pertahanan haruslah mampu mengimbangi serangan-serangan diatas.

Untuk memunculkan barikade pertahanan yang solid, dituntut bahan pembentuk terdiri dari material/ bahan (Religi, Kesehatan, Kekayaan harta dan hubungan sosial) yang berkualitas (kuat dan tahan lama) dan satu lagi hal yang menjadikan material-material tersebut membentuk soliditas yang kontinyu ialah Rantai Motivasi. Rantai Motivasi yang mengikat mereka dalam satu kesatuan untuk selalu tegar dan solid terhadap benturan-benturan baik dan buruk yang datang mengenai.

Motivasi dapat diibaratkan sebagai:

  • Motivasi bagaikan air bagi tanaman yang sedang layu,
  • Motivasi bagaikan garam dalam sayur bening,
  • Motivasi bagaikan payung dalam guyuran hujan,
  • Motivasi bagaikan selimut dalam kedinginan dan
  • Motivasi bagaikan kekasih dalam kerinduan,

Pengandaian motivasi diatas merupakan  rantai- rantai yang seharusnya dihubungkan sehingga berbentuk rantai yang berkelanjutan.

Rantai motivasi yang berkelanjutan akan selalu memberi kita ketenangan dan semangat serta ketahanan dari goncangan-goncangan dinamika kehidupan.

Hari ini lebih baik dari kemarin sudah terbukti..

Hari esok lebih baik dari hari ini adalah keinginan….keinginan inilah yang disebut rantai motivasi

Mari bentuk rantai motivasi yang baik, lebih baik dan bertambah baik dari hari kehari..

Munculkan selalu rantai motivasi dalam kehidupan kita.